Tuesday, October 20, 2015

Hal yang Dapat Merusak Rambut

Bagi seorang wanita, rambut merupakan mahkota yang perlu dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Mengalami rambut rontok, berketombe, dan bercabang adalah masalah yang serius bagi seorang wanita. Mereka seringkali tidak menyadari hal apa saja yang membuat rambut mereka menjadi terlihat buruk. Jadi apa saja kesalah yang sering dilakukan wanita yang membuat rambut rusak? Simak ulasan berikut.

1. Mencuci rambut setiap hari. Perlu Anda ketahui jika sering mencuci rambut, apalagi setiap hari bukanlah hal yang tepat. Mereka sering berpikir jika sering mencuci rambut maka akan membuat rambut lebih bersih. Kenyataanya hal ini salah, minyak alami dalam rambut justru akan hilang dan membuatnya kering. Anda cukcup membersihkan rambut dua kali dalam seminggu.

2. Terlalu Banyak Bahan Kimia. Mewarnai rambut , menggunakan sampo, kemudian menggunakan serum akan cepat merusak rambut Anda. Pertumbuhan rambut akan terganggu dan dapat meningkatkan masalah pada rambut indah Anda.

3. Terlalu sering terkena panas. Dalam hal ini panas yang dimaksud adalah seiringnya menggunakan catokan rambut. Penggunaan pelurus rambut terlalu sering mampu membuat kulit kering dan tidak sehat.

4. Perokok pasif. Jika Anda berada pada lingkungan perokok, segeralah pergi dari tempat tersebut. Asap rokok yang menmpel pada rambut secara terus menerus mampu merusak kesehatan rambut Anda.

Itulah hal yang perlu diperhatikan agar rambut Anda tidak mudah rusak.

baca juga :

No comments:

Post a Comment