Monday, October 26, 2015

Makanan Pencegah Uban

Uban merupakan masalah umum seseorang saat beranjak tua. Namun, tidak dipungkiri jika uban bisa muncul pada rambut seseorang yang memiliki umur muda. Munculnya uban pada seseorang yang memiliki usia muda pertanda jika orang tersebut mengalami kurang nutrisi atau bersifat genetis.

Jika seseorang menggunakan wana rambut untuk menutupi uban terus menerus maka tidak baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Untuk itu salah satu mencegah uban adalah dengan meningkatkan nutrisi tubuh.

Berikut jenis makanan yang bisa meningkatkan nutrisi tubuh dan menghalau timbulnya uban

1. Sayuran berdaun hujau. Sayuran berwana hijau pekat memiliki asupan vitamin B. Kulit kepala mengandalkan vitamin B6 dan B12 untuk memproduksi sel darah merah yang mampu mengangkut oksigen dan nutrisi.

2. Cokelat. Tembaga sangat diperlukan untuk menghasilkan melamin, yaitu sebagai sumber warna rambut. Jika tubuh kekurangan tembaga maka rambut akan menjadi ubanan. Anda dapat mengonsumsi cokelat untuk meningkatkan asam tembaga.

3. Salmon. Ikan salmon memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Jadi tidak heran jika mengonsumsi salmon juga baik untuk wambut. Ikan salmon mengandung selenium yang membantu hormon yang penting bagi rambut. Proses ini juga membantu mineral memerangi radikal bebas.

Itulah makanan pencegah uban yang bisa Anda coba untuk mencegah rambut beruban. Selain dengan makanan, penggunaan shampo juga perlu diperhatikan sesuai kulit rambut Anda.

baca juga :

No comments:

Post a Comment