Wednesday, October 21, 2015

Kesalahan Sarapan yang Bikin Gemuk

Sarapan merupakan hal yang penting untuk membuat energi sebelum melakukan aktivitas. Namun perlu Anda ketahui jika tanpa disadari sarapan dapat menambaha berat badan. Hal ini diungkapkan oleh ahli diet Akansha Jhalani, ada beberapa kesalahan sarapan yang sering dilakukan orang. Simak ulaan berikut.

1. Jus buah. Biasanya orang lebih memilih sarapan dengan menu jus dengan tujuan lebih praktis. Namun hal ini justru akan membuat sebagian nutrii hilang seperti vitamin, mineral, dan serat. Anda lebih baik menggantinya dengan segelas air putih dan buah utuh untuk menghemat kalori ekstra.

2. Makan porsi sedikit. Kebanyakan orang memilih sarapan dengan porsi yang sedikit. Padahal, pada kenyataannya seberapa banyak Anda makan maka akan dijadikan energi.

3. Camilan. Anda perlu berhati-hati dalam mengonsumsi makanan ringan. Hindari makanan seperti donat dan muffin karena kalori yang ada di dalamnya mampu menyebabkan kegemukan.

4. Pantau Asupan kafein. Meminum sacangkir kopi atau teh mampu meningkatkan mood seseorang. Namun Anda juga perlu menghindari meminum kopi atau cangkir secara berlebihan.

5. Sarapan sehat. Anda dapat membuat sarapan sehat dengan semangkuk oat dan buah utuh. Hindari pancake cokelat, muffin dan roti lapis. Karena makanan tersebut memiliki kandungan lemak tinggi dan dapat berpotensi meningkatkan gula darah uang membahayakan kesehatan.

baca juga ;

No comments:

Post a Comment